iklan banner
Postingan Terbaru | IDMisteri
Home » , » Nini Blorong Penguasa Sendang Pengilon

Nini Blorong Penguasa Sendang Pengilon

Tak banyak yang tau adanya energi gaib yang tersembunyi dan mengelilingi Sendang Pangilon di Desa Petung, bantul yogyakarta. Selama ini sendang pangilon hanya terkenal sebagai tempat wisata yang masih terjaga keasrianya. Namun rupanya dibalik itu semua tersimpan kisah - kisah mistik menyelimuti kolam air yang tak pernah kering ini.

 Konon kawasan sendang ini dikuasai oleh ratu ular gaib bernama Nini Blorong yang kerap meminta tumbal setiap tahunnya. Diapun dipercaya sebagai makhluk dimensi yang tak kasat mata yang mampu memenuhi nafsu dunia bagi manusia yang mau menyembahnya. Benarkah cerita menakutkan yang terlanjur dipercaya masyarakat sekitar atau hanya sebuah usapan jempol yang tidak bisa dibuktikan kebenarannya.

Hampir setiap tahun Sendang Pangilon menelan korban, lelembut pengusasa sendang ini diyakini bermukim dipusaran air ditengah sendang. Banyak peristiwa mengerikan yang terjadi di tempat ini, tak sedikit nyawa manusia yang terenggut karena tertarik energi gaib kedalam pusaran sendang. Kedung Pengilon oleh warga sekitar karena mereka seakan berkaca/becermin saat berada di tepi kedung ini.

Disebut Kedung Pengilon karena menurut sumber setempat dulu bila dilihat dari atas permukaan airnya berkilauan saat kena terpaan sinar matahari. Kilau cahaya dari permukaan air Kedung Pengilon ini seperti pantulan sinar di atas permukaan cermin (pengilon). Dan memang, air Kedung Pengilon ini masih jernih hingga saat ini.

Dengan kedalaman kurang lebih 2 meter, dengan aliran air yang jernih karena berasal dari sendang atau mata air di pangkah yang mengalir melalui sungai kecil ladang dan kebun milik warga serta hutan dusun sebelum akhirnya sampai di kedung pengilon.

Sesaat sebelumnya air ini melewati satu grojogan atauair terjun dengan ketinggian 10 meter. Untuk sesosok yang dipercaya berpenghuni di Sendang Pangilon terdapat banyak makhluk gaib seperti anak kecil, perempuan berpakaian kebaya dengan paras yang cantik, ular, dan banyak lagi.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Memuat...

Foto Terbaru

Video Terbaru

Daftar Isi IDMisteri

    Memuat...
     
    Support : IDMisteri
    Template Created by AnarchyCox Published by LivaKara